10 Danau Terbesar di Dunia

1. Danau Laut Kaspia

DN LAUT KASPIA 1

Laut Kaspia adalah danau yang terbesar di dunia. Danau ini terletak diantara daratan Asia dan Eropa. Danau terbesar di dunia ini mempunyai luas mencapai 394.299 km².

2. Danau Superior

DN SUPERIOR 1

Danau Superior adalah danau terbesar di dunia nomor dua. Danau ini berada di Amerika. Danau yang juga termasuk jenis danau Glasial ini memiliki luas yang mencapai sekitar 82.415 km². Danau ini mendapat aliran masuk dari sungai-sungai yang antara lain St. Louis, White, St. Nipigon, Pigeon, Kaministiquia, Michipicoten, dan Pic, sedangkan aliran keluarnya adalah sungai St. Marys.

3. Danau Victoria

DN VICTORIA 1

Danau Victoria merupakan danau terbesar di dunia yang ketiga. Danau ini terletak di Benua Afrika. Danau ini mempunyai luas sekitar 69.884 km². Terdapat sekitar lebih dari 3.000 pulau di Danau Victoria. Kebanyakan pulau-pulau tersebut tidak ada yang berpenghuni.

4. Danau Aral

DN ARAL 1

Danau terbesar nomor empat di dunia adalah Danau Aral. Danau ini berada di Asia Tengah. Danau Aral memiliki luas yang mencapai sekitar 66.456 km².

5. Danau Huron

DN HURON 1

Danau yang  terbesar di dunia nomor kelima yaitu Danau Huron. Danau ini terletak di Benua Amerika. Danau Huron memiliki luas yang mencapai 59.598 km². Kebanyakan kapal yang melintas di Danau Huron adalah kapal pembawa barang, misal kapal pembawa bijih besi.

6. Danau Michigan

DN MICHIGAN 1

Danau Michigan adalah danau terbesar yang keenam di dunia. Danau ini berada di perbatasan Amerika Serikat. Danau Michigan ini memiliki luas sekitar 58.017 km².

7. Danau Tanganyika

DN TANGANYIKA 1

Danau terbesar di dunia yang ketujuh adalah Danau Tanganyika. Danau ini terletak di Benua Afrika. Danau Tanganyika memiliki luas yang mencapai 32.893 km².

8. Danau Baikal

DN BAIKAL 1

Danau Baikal adalah danau terbesar kedelapan di dunia. Danau ini terdapat di Benua Asia. Danau Baikal mempunyai luas sekitar 31.500 km².

9. Danau Great Bear

DN GREAT BEAR 2

Danau terbesar kesembilan di dunia adalah Danau Great Bear. Danau ini berada di negara Kanada. Danau Great Bear memiliki luas yang mencapai sekitar 31.080 km². Danau ini juga selimuti oleh es selama delapan bulan dalam setahun karena musim dingin dan letaknya dekat dengan Kutub Utara.

10. Danau Nyasa/Malawi

DN NYASA 1

Danau Nyasa/Malawi merupakan danau terbesar kesepuluh di dunia. Dan danau ini terletak di Benua Afrika. Danau ini memiliki luas sekitar 30.045 km².

 

2 Responses to "10 Danau Terbesar di Dunia"

  1. leh because it has the characteristics possessed by the ocean and lakes . He is often classified as the world's largest lake , though he did not
    togel singapore

    ReplyDelete
  2. Thanks infonya sangat menarik sekali. Jangan lupa kunjungi web kita http://bit.ly/2MK7uo7

    ReplyDelete